Latihan soal bab osi

Layer apakah yang memilih dan menentukan ketersediaan partner komunikasi, termasuk sumber daya yang diperlukan untuk membuat koneksi, mengkoordinasikan aplikasi pasangannya dan membentuk sebuah konsensu tentang prosedur untuk mengendalikan integritas data pemulihan data (error recovery)  ?

 

2.      Layer apakah yang bertanggung jawab untuk melakukan konversi paket data dari layer data link menjadi sinyal-sinyal elektronik ?

 

3.      Pada layer apa dijalan routing, memungkinkan koneksi  dan memilih lintasan antara dua buah sistem akhir ?

 

4.      Layer apakah yang mendefinisikan bagaimana data di format, dipresentasikan, diencode dan dikonversi untuk digunakan di jaringan ?

 

5.      Layer apakah yang bertanggung jawab untuk menciptakan, mengolah dan mengakhiri session antara aplikasi ?

 

6.      Layer apakah yang memastikan transmisi data yang dapat dipercaya melalui sebuah link physical dan terutama menyangkut pengalaman physical, line discipline, topologi jaringan, pemberitahuan error, pengiriman frame yang teratur dan flow control ?

 

7.      Layer apakah yang digunakan untuk komunikasi  yang  dapat diandalkan antar titik-titik ujung melalui jaringan dan menyediakan mekanisme untuk menetapkan, mempertahankan dan mengakhiri rangkain virtual, pemulihan dan deteksi kesalahan transprot  dan mengendalikan aliran informasi ?

 

8.      Layer apakah yang menyediakan pengalamatan logika yang digunakan rauter untuk menentukan lintasan ?

 

9.      Layer apakah yang menspesifikasikan tengangan, laju kawat dan kabel-kabel pinout dan juga mengerakan bit-bit antara peralatan jaringan ?

 

10.  Layer apakah yang menghubungkan bit-bit menjadi byte-byte menjadi frame mengunakan pengalamatan MAC dan menyediakan deteksi error ?

 

11.  Layer apakah yang bertanggung jawab untuk menjaga data dari aplikasi-aplikasi yang berbeda pada jaringan agar tetap terpisah ?

 

12.  Layer apakah yang diwakili oleh frame ?

 

13.  Layer apakah yang diwakili oleh segmen ?

 

14.  Layer apakah yang diwakili oleh paket ?

 

15.  Layer apakah yang diwakili oleh bit ?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

K3 LABORATORIUM KOMPUTER

Fetching, decoding , dan excecuting

Sesion initial Protocol